bicarapr

Sharing All About PR Content

Tenggelam Dalam Rimba Kata-Kata

Cerita Om Jojoho

Hati-hati dalam menulis press release atau berita pers. Anda bisa tenggelam dalam rimba kata-kata. Akibatnya berita pers yang kita buat malah tidak jelas arah, penuh bahasa yang tidak efektif dan bertele-tele. Pesan inti yang ingin disampaikan pun akhirnya menguap. 

“Jika berita pers yang anda tulis itu membuat anda sendiri bingung mencernanya, itu artinya anda tersesat dalam rimba kata-kata yang anda buat sendiri,” kata Jobpie Hidayat, Redaktur Ekonomi dan Bisnis Majalah Tempo, pekan lalu. 

Jobpie menyampaikan hal ini dalam Training Penulisan Press Release di Imogen PR, Selasa 18 Desember 2012. Pelatihan yang khusus dibuat untuk semua tim Consultant Imogen ini dibuat agar rekan-rekan consultant Imogen semakin mahir membuat berita pers yang menarik dan siap tayang. 

Menurut Jobpie, sebuah press release sebenarnya harus punya kualitas yang sama dengan tulisan wartawan. Karena itu kemampuan menulis sangat dibutuhkan oleh seorang PR. Press release yang tidak menarik angle beritanya, serta tidak jelas apa maksud cerita…

View original post 183 more words

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 26, 2015 by in Uncategorized.
%d bloggers like this: